Tips Bagaimana Menambah Keharmonisan dalam Sebuah Hubungan, Hubungan, Rumah tangga

25.7.11
Kali ini saya akan share tentang "Bagaimana Menambah/menjaga Keharmonisan dalam Sebuah Hubungan" entah itu hubungan antar kekasih, ataupun hubungan berumah tangga.


           Manusia hidup di dunia ini memiliki berbagai karakter yang tidak sama satu dan yang lainnya, dalam sebuah hubungan saja jelas sekali tampak bedanya. Pasangan masing-masing berasal dari keluarga yang berbeda, sehingga memiliki latar belakang kehidupan yang berbeda. Baik kebiasaan sehari hari maupun later belakang pendidikan dan kebudayaan.
            Hal hal kecil yang menurut anda adalah masalah sepele mungkin bagi pasangan anda sangat berarti. Kekasih anda mungkin akan merasa bahagia bila anda berada di sampingnya sewaktu ia sedang makan, sementara orang lain akan merasa sebel bila diperlakukan demikian. Pahamilah!. Setiap orang memiliki keinginan dan selera yang berbeda. boleh jadi anda suka memakai pakain berwarna merah, warna yang cerah menurut anda, namun bagi kekasih anda siapa tahu warna merah berkesan norak.Sadarilah hal itu, karena kini anda telah hidup berdua, bukan seorang diri lagi. 
            Cek-cok/pertengkaran dalam sebuah hubungan sering berawal dari hal-hal kecil yang disebabkan oleh komunikasi yang tidak lancar. "Berfikirlah menurut cara berfikir anda sendiri dan pertimbangkan hal itu dengan ikut berfikir dengan gaya cara berfikir pasangan anda". Dengan demikian komunikasi bisa terjalin dan akan terjadi keterbukaan antar pasangan, sehingga nanti bisa saling mengerti dan memahami satu sama lain.
Setelah komunikasi anda dan pasangan anda sudah lancar, adapun untuk memupuknya, tidak ada salahnya anda mencoba tips-tips berikut:

1. Berikan Sambutan Hangat
Ketika anda bertemu dengan pasangan anda, hiasai wajah anda dengan senyum manis dan terimalah kehadirannya dengan suka cita. Apapun problema yang sedang anda hadapi saat itu, janga menampakkan wajah murung. Jangan langsung memberondong kekasih anda dengan segudang pertanyaan atau segala macam keluhan. Berikan dulu suasana nyaman dan damai, puji pasangan anda, dan bukalah pembicaraan hangat yang membuat kekasih anda nyaman dulu....baru setelah itu anda boleh mulai dengan hal-hal yang lain.

2. Katakan dengan Mesra
Dalam bertutur kata kita kenal intonasi, atau penekanan suku kata untuk menonjolkan arti. Anda dapat berkata pada kekasih anda dengan penekanan kata sedemikian rupa sehingga yang muncul adalah kesan lembut, serta penuh kasih sayang dan mesra. Hindari kata-kata kasar kalimatnya atau pun cara penyampainnya yg kasar. Siapa saja tentu suka diperlakukan dengan lembut, penuh kasih sayang dan mesra. 

3. Sedikit Kemanjaan
Pilihlah hari yag tepat dan berilah kekasih anda sebuah hari yang tidak terlupakan dalam sejarah hidupnya. Berilah perlakuan khusus yang lembut pada orang yang paling anda cintai. Perlakukan kekasih anda sebagaimana seorang raja yang siap untuk dilayani. Buatlah persiapan dengan penampilan yang cukup menawan, meski tidak harus tampil mewah. Pakailah pakaian yang paling disukai kekasih anda.
Berikan perawatan kuku, kaki dan tangan. Guntinglah kukunya yang terlalu panjang dan bersihkan dari kotoran yang menempel.
Putarlah music yang lembut dan ringan untuk didengar bersama. Suasana trentram damai segera tercipta.
Hidangkan makanan ringan untuk dinikmati bersama. Sediakan pula minuman ringan yang memiliki kesan khusus, tidak sama dengan biasanya. Misalnya, es cendol atau kolak nangka dll.
Bertindaklah bagai tukang pijat profesional, pijatlah secara lembut dan penuh perasaan. meski sebenarnya anda bukan ahli pijat yang sesungguhnya namun kekasih anda tentu maklum dan merasa betapa nada sangat memperhatikan dan memanjakannya.

3. Ciptakan Suasana Romantis
Meskipun anda sangat mengesankan bagi pasangan anda dalam pandangan pertama, namun tidak akan da perkembangan yang cukup berarti bila tidak didukung oleh adanya suasana yang romantis. Suasana romantis dibutuhkan agar mendukung tindakan atau insiatif untuk pendekatan lebih lanjut terhadap anda. Dalam suasan itu anda tampak begitu mempesona dan menggetarkan hati.
Tidak usah bersusah payah untuk menimbulkan suasana romantis. Cukup gampang, kan...anda bisa melakukannya kog

4. Curahkan Perhatian
Curahkan perhatian penuh pada pasangan anda, jangan terlalu bawel dengan kesibukan kesibukan anda, jika anda ingin mendapat perhatian yang ekstra dari kekasih anda, maka cara yang paling tepat adalah memberikan perhatian yang extra pula kepadanya. Jangan mengiri masalah siapa yang paling banyak memberikan perhatian. Jangan berfikir untung rugi karena ini bukan masalah bisnis. Perhatian penuh yang anda curahkan membawa hasil kerukunan. Keharmonisan dan keutuhan pasangan, keluarga anda adalah lebih penting dari segalanya.

5. Siapkan Segudang Kata Maaf
Sebenarnya bila diteliti segala basa-basi besar pengaruhnya. Namun akan lebih baik lagi jika bukan sekedar basa-basi, namun juga diikuti dengan tindakan nyata. Paling tidak untuk menyenangkan hati seseorang jangan lupa untuk mengucapkan kata terima kasih. Ahli jiwa menyarankan bahwa meminta maaf itu perlu bagi kepentingan kita sendiri. Dengan meminta maaf, kita menjadi bebas dari beban kemarahan. Dengan bersikukuh pada sikap karena merasa pasangan melakukan kesalahan yang menyakitkan, kita justru menghalangi pertumbuhan kejiwaaan kita di samping menambah masalah baru, juga kita akan merasa menghindari pencarian jalan keluar yang baik untuk permasalahan yang sedang dihadapi dengan memperuncing masalah.

Demikian Tips yang mungkin berguna bagi anda, 
Kedamaian akan membawa kebahagiaan. itulah Hukum Alam,
tq

Males Baca nya download aja disini

Copyright @ 2013 Risalah Hati™. Designed by Templateism | MyBloggerLab