Berbahagialah karena engkau Miskin Harta

21.4.12

Hanya kerusakan belaka bagi para penghamba dunia karena, bagi pemujanya, tiada yang lebih mengherankan kecuali pagi dan petangnya, mereka selalu bergegas memamerkan kebakhilannya.

Maka, kuayunkan kilatan pedangku. Kucampakkan segalanga di debu, kucampakkan segala harapanku kepada mereka yang selalu mendewa-dewakan harta.

Tak akan sekali-kali kau melihat diriku berhenti dijalan-jalan mereka. Jangan sampai diriku menghamba di pintu-pintu mereka.

Tanpa harta, aku menjadi lebih kaya dari manusia seluruhnya, sebab tak mungkin ada kekayaan bagi dia yang dibenaknya ditumbuhi kerakusan.

Ketika si Zalim mendapat banyak kesempatan mewujudkan nafsu angkara, ia semakin meraja mengumbar kebejatannya. Tunggulah rusaknya segala tatanan karena dalam kegelapan, segala yang tak terbayang kan bisa saja terjadi.

Banyak kesesatan kita saksikan semakin meluas, laksana nyala bintang yang merangkak mengiringi malam. Maka, sedikit yang menyadari, sedang maut mengintai disetiap penjuru.....

Saat itu, harta dan kedudukan tak ada manfaatnya. Kecuali amal baik, semua tak bisa diharapkan. Segala kebaikan dibalas pahala berlipat, demikian pun kejelekan. Balasannya azab perih yang berlipat-lipat juga.. waspadalah!!!!


Published with Blogger-droid v2.0.4

Comments

One Comment

RSS

Copyright @ 2013 Risalah Hati™. Designed by Templateism | MyBloggerLab